5 Tempat Makan Malam di Bandung yang Wajib Kamu Coba

0
140
tempat makan malam di bandung

Bandung memang menjadi salah satu destinasi populer yang banyak dikunjungi. Selain destinasi di kota Kembang memang menawan, ragam kulinernya juga tak boleh dilewatkan. Wisata kuliner di siang hari mungkin sudah biasa. Tentu saja kamu harus mencoba berburu kuliner dan tempat makan malam di Bandung yang enak dan memanjakan lidah.

Bandung bisa dibilang jadi surga kuliner bagi wisatawan. Tidak hanya beragam jenisnya, tapi beragam pula rasanya. Soal rasa, tentu saja kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kuliner yang ada di kota Kembang ini punya ciri khas tersendiri yang tak akan ditemukan di tempat lain.

Tempat Makan Malam Enak di Bandung

Berikut adalah beberapa daftar tempat makan malam di Bandung yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Sate Hadori

Bila ingin mencicipi sate Hadori Bandung ini, kamu bisa mendapatkannya dekat pintu Stasiun Lama Bandung. Sate Hadori ini menghadirkan bahan utama khas yaitu daging paba belakang kambing betina muda. Kemudian, sate disajikan dengan gurih dan lezatnya bumbu kecap maupun bumbu kacang.

Sate Hadori sendiri sudah melegenda karena sudah dirintis sejak tahun 1940. Bahkan pejabat seperti presiden kerap makan sate ini. Varian menu lainnya adalah sate sinereut dan sate sapi yang tak kalah menggiurkan.

Selain makan sate, kamu juga bisa melihat langsung proses masaknya, lho. Mulai dari pemotongan dagingnya, bumbunya, hingga proses pembakaran. Seru, bukan?

  • Ronde Alkateri

Tak lengkap rasanya tanpa mencicipi minuman hangat yang satu ini. Wedang ronde alkateri ini berlokasi di Jalan Alkateri yang tak jauh dari alun-alun kota Bandung. Sambil menikmati keindahan kota Kembang, makin asik ditemani wedang ronde. Perpaduan hangatnya jahe dan manisnya gula jawa dicampur ronde yang kenyal dengan isian kacang tanah. Pastinya akan pecah di mulut saat digigit. Apalagi ronde yang ini bukan sembarangan, sebab sudah legendaris dan banyai diminati.

  • Perkedel Bondon

Kuliner legendaris di Bandung selanjutnya adalah perkedel bondon. Bondon dalam bahasa Sunda sendiri berarti wanita malam.

Konon katanya, resep perkedel ini sudah turun temurun dan dirahasiakan. Sesuai namanya, kamu hanya akan menemukan perkedel ini di malam hari saja.

Cara pengolahannya pun masih mempertahankan tradisi lama. Adonan kentangnya digoreng dengan menggunakan tungku tradisional. Jika ingin mencoba kuliner ini, kamu bisa datang ke Jalan Kebun Jati Nom 42, Kebun Jeruk. Satu perkedelnya dijual seharga seribu rupiah saja.

  • Nasi Kalong

Nasi Kalong merupakan nasi merah yang dimasak dengan campuran kluwek serta ditambahkan rempah-rempah yang menjadi ciri khasnya sehingga kaya akan cita rasa. saat dimakan, nasinya terasa gurih dan nikmay meskipun tanpa lauk.

Rumah makan ini baru buka pukul 7 malam hingga 3 dini hari. Selain nasi kalong, ada juga makanan khas Sunda lainnya yang bisa kamu nikmati secara prasmanan. Rumah makan ini berada di Jalan RE Martadinata (Riau) No. 22 Bandung.

  • Nasi Kuning Pungkur

Di Bandung, bukan hal asing menyantap nasi kuning di malam hari. Nasi kuning pungkur ini baru bisa dinikmati mulai pukul 21.30 hingga 03.00 dini hari. Satu porsi nasi kuning disajikan dengan pelengkap lainnya seperti telor dadar, sambal, kering tempe, dan aneka gorengan yang dicampur bumbu kacang.

Tempat makan malam di Bandung yang satu ini tentu saja wajib kamu kunjungi. Selain rasanya yang nikmat, harganya pun tergolong murah. Satu porsi nasi kuning pungkur ini bisa didapat mulai dari 10 ribu rupiah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here