Komplikasi Akibat Luka Bakar

0
138
obat luka bakar

Luka bakar merupakan salah satu jenis luka yang membutuhkan penanganan khusus karena rusaknya jaringan. Penyebabnya adalah terkena api, air panas, sengatan listrik, paparan sinar matahari, terkena bahan kimia yang bersifat keras dan lain-lain. Apabila Anda terkena salah satu penyebab luka bakar maka Anda dapat memberikan obat luka bakar parah untuk meredakan sakit.  

Apabila kondisi belum membaik maka Anda disarankan untuk memeriksakan ke dokter atau dibawa ke rumah sakit. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan penanganan khusus.  Apabila tidak segera ditangani oleh tim medis dapat menimbulkan komplikasi, bahkan sampai menyebabkan kematian.

Efek Komplikasi Luka Bakar

1. Menyebabkan terkena tetanus

Tetanus merupakan salah satu jenis penyakit komplikasi yang muncul akibat terkena infeksi bakteri. Pada umumnya, penyakit ini terjadi akibat masuknya bakteri ke dalam tubuh melalui bagian yang terkena luka. Contohnya adalah luka bakar.

Bakteri tersebut memiliki racun yang dapat mengganggu kinerja syaraf. Penyakit ini dapat menyerang pasien luka bakar dalam semua tingkat keparahan luka.  

2. Memicu terkena penyakit hipotermia

Penyakit komplikasi ini dapat terjadi akibat luka bakar yang parah. Pada umumnya, penyakit ini disebabkan karena hilangnya panas pada tubuh sehingga pasien merasakan kedinginan. Suhu tubuh sangat rendah dibawah 37 derajat celsius. Penyakit ini terjadi pada lansia maupun anak-anak.  

3. Mengalami hypovolemia

Hypovolemia merupakan salah satu penyakit komplikasi akibat terkena luka bakar. Pada kondisi ini, pasien akan mengalami kehilangan cairan atau darah melalui bagian tubuh yang terluka. Dengan demikian, jantung tidak dapat bekerja secara normal akibat kekurangan darah.   

Oleh karena itu, saat Anda mengalami luka bakar, Anda harus segera memberikan obat luka bakar paling ampuh yang dapat Anda akses melalui www.goapotik.com.

4. Gangguan pernafasan

Pernafasan juga dapat terhambat akibat pasien mengalami infeksi paru-paru. Selain itu, pasien juga akan terkena inhalasi aspirasi maupun oedema.

5. Kejang-kejang

Salah satu ciri adanya komplikasi akibat luka bakar adalah mengalami kejang-kejang. Contohnya terjadi pada anak-anak. Kejang-kejang dapat terjadi akibat jumlah elektrolit yang tidak seimbang, hipoksi maupun infeksi obat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here