Buang air adalah bagian alami dari kehidupan dan cara tubuh Anda membuang limbah dan air tambahan yang tidak perlu berfungsi. Tetapi merasakan dorongan untuk buang air kecil sering dapat menghalangi aktivitas sehari-hari dan menjadi sumber rasa malu yang signifikan. Sering buang air kecil pada wanita di malam hari adalah umum, serta sering buang air kecil dan sakit perut yang menyertai kebutuhan tinggi untuk buang air kecil.

Buang Air Kecil Terus Menerus adalah hal yang sangat tidak mengenakkan di rasakan oleh sebagian orang yang mengalaminya. Disamping sering buang air kecil mereka biasanya merasakan sakit pada kelamin mereka. Pahami beberapa hal berikut agar Anda mengetahui secara keseluruha.

Seberapa Sering Buang Air Kecil?

Karena tubuh setiap orang berbeda dan buang air kecil bukanlah topik yang muncul dalam percakapan santai, banyak wanita bertanya-tanya seberapa sering sering buang air kecil dan apa yang menyebabkan sering buang air kecil pada wanita. Studi menunjukkan bahwa rata-rata wanita kencing sekitar enam hingga delapan kali dalam 24 jam sehari. Jika Anda berlari ke kamar mandi lebih dari delapan kali per hari, ini bisa menjadi sinyal bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan tubuh Anda yang membutuhkan perhatian.

Diagnosis Sering Buang Air Kecil

Sebagian besar wanita tahu tubuh mereka cukup baik untuk mengetahui kapan dorongan untuk buang air kecil sering menjadi masalah. Tetapi setelah mencari perhatian medis, ada tes yang dokter berpengalaman dapat lakukan untuk menentukan alasan untuk buang air kecil yang berlebihan. Dokter biasanya memulai kunjungan kantor dengan meminta wanita dengan sering buang air kecil mengeluarkan serangkaian pertanyaan, seperti ini:

  • Sudah berapa lama Anda sering buang air kecil?
  • Berapa banyak cairan yang biasanya Anda minum per hari?
  • Obat resep dan obat bebas apa yang Anda ambil?
  • Apakah Anda mengalami gejala lain selain sering perlu buang air kecil?

Setelah mendapatkan ide yang lebih baik tentang gejala dan kebiasaan gaya hidup wanita, dokter mungkin mengambil sampel urin untuk menguji kemungkinan infeksi. Dalam beberapa kasus, dokter juga dapat memesan sistometri, yang mengukur tekanan kandung kemih, untuk sampai pada diagnosis yang akurat.

Apa yang Sering Menjadi Penyebab Buang Air Kecil Terus Menerus ?

Jika kita fikirkan secara medis ada begitu banyak penyebab Buang Air Kecil Terus Menerus. Namun, jika kita lihat dalam kehidupan sehari hari ada dua hal yang sering menjadi penyebab memicunya sering kencing. Hal ini sering di lakukan oleh anak anak dan remaja.

Penyebab umum Buang Air Kecil Terus Menerus yang pertama yaitu terlalu banyak minum. Seseorang yang terlalu banyak minum tentu akan lebih sering kencing dari pada biasanya. Selanjutnya, mereka yang main lompat lompatan lebih banyak dari pada biasanya, ini memicu seringnya seringnya mereka kencing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here