Mencegah Alergi dengan Hindari Pemicu Reaksi Ala SehatQ

0
3
mencegah alergi

Cara terbaik untuk menghindari alergi adalah menjauhi apapun yang memicu reaksinya. Jika itu tidak memungkinkan, ada pilihan pengobatan yang tersedia menurut sumber info penyakit sehatq. Pengobatan Perawatan alergi sering kali mencakup obat-obatan seperti antihistamin untuk mengontrol gejala.

Apa yang direkomendasikan dokter Anda tergantung pada tingkat keparahan alergi Anda. Obat alergi meliputi: antihistamin seperti diphenhydramine (Benadryl) kortikosteroid setirizin (Zyrtec) loratadine (Claritin) cromolyn sodium (Gastrocrom) dekongestan (Afrin, Suphedrine PE, Sudafed) pengubah leukotrien (Singulair, Zyflo) Singulair hanya boleh diresepkan jika tidak ada pilihan pengobatan lain yang sesuai.

Efek alergi bisa meningkatkan risiko Anda terhadap perubahan perilaku dan suasana hati yang serius, seperti pikiran dan tindakan untuk bunuh diri. Imunoterapi Banyak orang memilih imunoterapi. Ini melibatkan beberapa suntikan selama beberapa tahun untuk membantu tubuh terbiasa dengan alergi Anda.

Imunoterapi yang berhasil dapat mencegah gejala alergi kembali. Epinefrin darurat Jika Anda memiliki alergi parah yang mengancam jiwa, lakukan suntikan epinefrin darurat.  Beberapa respons alergi adalah keadaan darurat medis.Persiapkan diri untuk situasi darurat ini dengan mengetahui reaksi alergi pertolongan pertama.

Pengobatan alami untuk alergi, banyak obat dan suplemen alami dipasarkan sebagai pengobatan dan bahkan cara untuk mencegah alergi. Diskusikan ini dengan dokter Anda sebelum mencobanya.

Beberapa perawatan alami mungkin sebenarnya mengandung alergen lain dan memperburuk gejala Anda. Misalnya, beberapa teh kering menggunakan bunga dan tanaman yang berkerabat dekat dengan tanaman yang mungkin menyebabkan Anda bersin serius. Hal yang sama berlaku untuk minyak esensial.

Lalu ada pula yang menggunakan minyak ini untuk meredakan gejala umum alergi, namun minyak esensial tetap mengandung bahan yang dapat menyebabkan alergi. Setiap jenis alergi memiliki sejumlah solusi alami yang dapat membantu mempercepat pemulihan.

Mencegah gejala

Tidak ada cara untuk mencegah alergi. Namun ada cara untuk mencegah gejala tersebut terjadi. Cara terbaik untuk mencegah gejala alergi adalah menghindari alergen yang memicunya.

Penghindaran adalah cara paling efektif untuk mencegah gejala alergi makanan. Diet eliminasi dapat membantu Anda menentukan penyebab alergi sehingga Anda tahu cara menghindarinya. Untuk membantu Anda menghindari alergen makanan, baca label makanan dengan saksama dan ajukan pertanyaan saat makan di luar.

Mencegah alergi musiman, kontak, dan alergi lainnya dilakukan dengan mengetahui di mana alergen berada dan cara menghindarinya. Misalnya, jika Anda alergi terhadap debu, Anda dapat membantu mengurangi gejala dengan memasang filter udara yang tepat di rumah, membersihkan saluran udara secara profesional, dan membersihkan rumah secara teratur.

Tes alergi yang tepat dapat membantu Anda menentukan pemicu yang tepat, yang membuatnya lebih mudah untuk dihindari.

Bagaimana alergi didiagnosis? Dokter Anda dapat mendiagnosis alergi dengan beberapa cara.

Pertama, dokter Anda akan menanyakan gejala Anda dan melakukan pemeriksaan fisik. Mereka akan bertanya tentang sesuatu yang tidak biasa yang mungkin Anda makan baru-baru ini dan zat apa pun yang mungkin bersentuhan dengan Anda. Misalnya, jika Anda mengalami ruam di tangan, dokter mungkin bertanya apakah Anda baru-baru ini mengenakan sarung tangan lateks.

Selain itu, tes darah dan tes kulit dapat mengkonfirmasi atau mendiagnosis alergen yang dicurigai dokter Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here