DVD merupakan sebuah alat elektronik yang sangat keberadaannya sangat mudah karena dibutuhkan oleh para masyarakat. Dengan adanya DVD tersebut, anda juga dapat terhibur dengan jenis musik atau film yang anda putar. DVD juga merupakan salah satu alat elektonik yang dapat menjadi solusi tepat bagi anda. Namun, anda juga harus dapat memilih DVD yang baik dan awet. Jika DVD anda rusak banyak berbagai cara memperbaiki DVD mati total dengan mudah. Akan tetapi, anda juga dapat belajar untuk dapat memperbaiki DVD tersebut sendiri.

Perawatan DVD juga merupakan salah satu cara untuk dapat mencegah kerusakan sehingga perbaikan juga tidak perlu dilakukan. Jika perawatan tersebut dianggap remeh dan diabaikan, maka DVD tersebut lama-kelamaan dapat mengalami penurunan kerjanya. Sehingga hal tersebut dapat membutuhkan proses perbaikan.

Cara Memperbaiki DVD Mati Total

Perawatan DVD sebaiknya diperhatikan untuk mencegah terjadinya berbagai jenis kerusakan yang parah menimpa DVD tersebut. Maka banyak berbagai cara memperbaiki DVD yang mati total atau rusak secara mandiri. Berikut ini caea memperbaiki DVD yang rusak.

Kerusakan Karena DVD Tidak Memunculkan Gambar Dan Suara Di TV

Pada umumnya jika ditemukan berbagai masalah seperti ini, banyak orang yang menganggap jika pada bagian MPEG tersebut terjadi kerusakan gambar. Hal tersebut karena suara tidak dapat muncul pada saat di ON kan. Namun, sebaiknya anda juga jangan terburu-buru untuk menganggap bahwa MPEG tresebut benar-benar sudah rusak.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pengecekan pada bagian supply 5 voltnya tersebut. Gunakan beberapa alat tester untuk dapat mengeceknya.

Masalah tersebut dapat ditandai dengan pada bagian optik yang tidak dapat memunculkan cahayanya. Dapat juga hanya dengan terbaca kaset VCD saja, tapi kaset DVD tersebut tidak dapat terlihat atau terbaca. Jika parah maka keduanya tidak dapat terbaca.

Kerusakan Yang Terjadi Karena Bagian Mekanik Tidak Mau Terbuka

Jika anda sedang menghadapi masalah tersebut, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengecek bagian mekanik DVD tersebut. Karena bagian tersebut sangat rentan mengalami berbagai kelonggaran sehingga dapat menyebabkan terjadinya gangguan.

Penangannya dengan cara mengganti karet bagian mekanin tersebut dengan yang baru. Selanjutnya periksalah pada bagian switch limiternya tersebut.

Kemudian anda juga dapat membersihkannya terlebih dahulu. Lakukan pengecekan dalam tombol open closenya, apa masih dapat bekerja dengan baik atau tidak. Selain itu, juga karet tersebut perlu dilakukan sebuah pengecekan karena sangat rentan terhadap kelonggaran. Jika dapat berfungsi coba anda mengganti open closenya tersebut.

Kerusakan Yang Terjadi Karena Power Supply Ataupun Regulator

Kerusakan tersebut biasanya ditandai dengan adanya sebuah gangguan dari player DVD yang akan disusul dengan kejadian mati total. Jika anda mengalami gangguan tersebut dalam DVD berarti anda harus segera memperbaikinya.

Hal pertama yang dilakukan yaitu dengan cara mengecek pada bagian voltase DVD tersebut. Karena jika satu komponen tidak berfungsi maka komponen lainnya juga akan tidak berfungsi.

Kerusakan Yang Terjadi Pada Optik Dan Dinamo DVD Player

Masalah yang sering terjadi dapat diatasi dengan mengganti optiknya. Nah, untuk perawatannya sendiri juga perlu untuk dilakukan agar menjaga keawetan dari bagian optik tersebut. Hanya dengan membersihkannya dari berbagai jenis debu yang menempel di DVD tersebut.

Kerusakan Yang Terjadi Pada AC Matic

Pada bagian ini biasanya ditandai dengan kerusakan pada power supply serta regulatornya. Jadi anda juga dapat mengecek kedua bagian tersebut untuk dapat memastikan penyebabnya. Selanjutnya yaitu pada bagian elko di dalam power supply tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here